Timbangan Hewan | Timbangan digital

Produsen timbangan hewan ternak dan floor scale barang berat

Senin, 24 Oktober 2016

Uji Kejujuran, Sidoarjo Sediakan Timbangan di Pasar Tradisional

·   0

Sidoarjo (beritajatim.com) - Antisipasi para pedagang yang tidak jujur, Pemkab Sidoarjo menyediakan timbangan pos ukur ulang di Pasar Larangan, Jumat (19/12/2014).

Timbangan itu diperuntukkan bagi pembeli yang merasa kurang yakin akan berat barang yang dibeli di Pasar Larangan. Jadi, pembeli dapat memanfaatkan Timbangan Pos Ukur Ulang yang tersedia.

Alat timbang digital tersebut disediakan untuk mengetahui tepat tidaknya berat barang belanjaan hasil timbangan penjual atau para pedagang dalam melayani pelanggannya.

"Alat timbang ini disediakan gratis dan dilengkapi dengan alat pencetak hasil berat barang yang ditimbang. Ini tak lain untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pasar tradisional," ucap Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah.

Dalam timbangan ini, secara otomatis, struk atau kertas keterangan berat barang akan keluar setelah penimbangan. "Maksimal barang yang boleh ditimbang tidak lebih dari 30 kg," sebutnya.

Saiful Ilah menambahkan, setelah ada timbangan pos ukur ulang, instansi terkait diminta agar terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada pedagang pasar. "Pedagang jujur, pembeli akan senang dan pasti akan setia menjadi pelanggannya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM Sidoarjo, Fenny Apridawati, mengatakan tahun ini ada lima unit Timbangan Pos Ukur Ulang yang diberikan. Empat unit Pos Ukur Ulang dari Diskoperindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo serta satu unit dari Disperindag Provinsi Jawa Timur.

"Ada lima pasar yang mendapatkan bantuan timbangan. Terdiri dari Pasar Larangan, Pasar Porong, Pasar Gedangan, Pasar Taman dan Pasar Krian. Timbangan pos ukur ulang yang ada, bisa dimanfaatkan oleh pembeli," anjur Fenny. [isa/but]
 Sumber : http://www.beritajatim.com/ekonomi/226535/uji_kejujuran,_sidoarjo_sediakan_timbangan_di_pasar_tradisional.html



Lihat juga video Proses penimbangan sapi, menggunakan timbangan hewan :


Video tutorial pemasangan timbangan hewan  dari kami : 

Subscribe to this Blog via Email :