Timbangan Hewan | Timbangan digital

Produsen timbangan hewan ternak dan floor scale barang berat

Senin, 24 Oktober 2016

·   0



SIAP DITIMBANG: Peternak membawa sapi menuju timbangan hewan yang ada di Pasar hewan Ambarawa, beberapa waktu lalu. Selama ini, baik peternak maupun calon pembeli biasa melakukan transaksi jual-beli berpatokan pada berat hewan hidup.(suaramerdeka.com/ Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinak Keswan) Provinsi Jawa Tengah Ir Agus Wariyanto SIP MM menyatakan, menjelang Idul Adha 2015 stok hewan kurban sangat cukup. Bahkan sebagian bisa untuk memenuhi kebutuhan untuk Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan DIY.

“Pada September 2015, Jawa Tengah mempunyai surplus sapi potong lebih kurang 10.000 ekor. Untuk kambing surplus 6.000 ekor, dan domba 36.000 ekor,” kata Agus, Senin (14/9).

Pihaknya, mengaku tidak khawatir, menyusul Jawa Tengah memang dikenal sebagai daerah lumbung ternak. Setidaknya, ada tiga kabupaten sentra ternak, meliputi Kabupaten Blora, Grobogan, dan Kabupaten Wonogiri. “Disamping Kabupaten Kebumen untuk mengkover wilayah selatan juga sudah siap,” ujarnya.

Disinggung lonjakan harga ternak potong, ia mengutarakan sangat dipengaruhi dua hal. Pertama stok atau ketersediaan dan kedua tentang distribusi ternak. Khusus distribusi memang bergantung pada waktu dan wilayah.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/stok-hewan-kurban-di-jawa-tengah-cukup/

Lihat juga video Proses penimbangan sapi, menggunakan timbangan hewan :


Video tutorial pemasangan timbangan hewan  dari kami : 

Subscribe to this Blog via Email :